Ahad, 17 Januari 2021 kegiatan rutin perbulan dilakukan oleh SD Juara Surabaya. Kegiatan yang menjadi sarana bagi orang tua untuk belajar bareng, menimbah ilmu dan mengosongkan gelasnya untuk mendapatkan ilmu-ilmu pengasuhan anak. Kegiatan ini adalah parenting. Parenting kali ini mengambil tema yuk, pahami anak saat BDR. Parenting diisi oleh bunda Anglis Ayu Anjarsari,M.Psi . Psikolog. Beliau seorang alumni alumni magister profesi psikologi,sarjana psikologi Universitas Airlangga Surabaya, Psikolog sekolah.
Ternyata tantangan yang sama akan kita hadapai yaitu masih adanya korona, tapi apakah kita masih spaneng ? banyak orang tua yang menyatakan sudah mulai slow dan menikmati, karena Kita harus bersahabat dengan korona, ini yang terbaik yang diberikan Alloh saat ini. Yakinlah usaha yang terbaik adalah memberikan yang terbaik kepada anak-anak kita. Orang tua harus berupa semaksimal mungkin. Dalam situasi saat ini kita harus bangkit dan berupaya bersama-sama. Kita harus setel pola pikir kita dengan yakin,saat ini memang BDR ini yang terbaik dan anak-anak bisa mewujudkan cita dan asa,fokuslah pada tujuan besar, bahwa BDR merupakan sarana mencapai cita dan asa, persatukan antara pikiran dan hati ( munculkan pikiran positif dengan perasaan nyaman karena menerima dengan lega. Ini sebagian paparan dari bu Anglis.
Bagaimana dengan anak-anak yang jika waktunya belajar masih bermain – main?”Tanya bunda Azka”. Dan ada beberapa pertanyaan dari orang tua. Para orang tua sangat antusias dalam mengikuti parenting. Mari kita kuatkan karakter pada anak-anak bahwa “muslim pantang berputus asa” serta harus ikhlas dan tawakal kepada Alloh SWT.

(Siti Muholifah )