Alhamdulillahirabbil’alamiin, ada kabar gembira mengawali semester 2 tahun ajaran 2020/2021. Salah satu siswa SMP Juara Bandung telah menyelesaikan hafalan 30 juz Al Quran pada tanggal 3 Januari 2021. Siswa tersebut adalah Lubna Naufal Perdana, putra pertama pasangan Bapak Dadang Priatna dan Ibu almarhum Titin Prihatin.

Lubna merupakan siswa kelas IX Ibnu Batutta dan dikenal sebagai siswa yang menonjol dalam bidang akademik. Ia tinggal bersama ayahnya yang mengandalkan warung kecil untuk kebutuhan sehari-hari. Semester kemarin Lubna termasuk siswa yang konsisten dalam melaksanakan Saum Sunah dan Salat Duha. Di bulan November saja Ia mengerjakan 10 Saum Sunah, yang berarti dia Saum setiap Senin & Kamis serta Saum Ayamul Bidh, untuk Salat Duha pun Ia usahakan untuk tak pernah putus, selalu Salat Duha setiap harinya. Di rumah pun selalu dilantunkan murotal untuk menguatkan hafalannya.

Ketika ditanyakan, apa yang menjadi alasan terbesar Lubna menghafal Quran, Ia menjawab, ” Saya ingin dengan menjaga Quran, Allah mau Menjaga saya. Menjaga dengan penjaganya terbaikNya.”
Allahummarhamna bil Quran.
(Kontributor: Ika Mustika, S.Pd.)