Batam – Baif Firmansyah adalah salah satu siswa kelas 5 SD Juara Batam. Baif Firmansyah yang biasa dipanggil dengan sebutan baif ini adalah putra dari pasangan bapak Yanto dan ibu Marina. Saat ini ananda Baif tinggal bersama orang tuanya di pancur tower 1, Duriangkang, Batam. Ayah dari ananda Baif berprofesi sebagai wiraswasta sedangkan sang ibu berprofesi sebagai Ibu rumah tangga.

Ananda Baif merupakan anak yang aktif dalam mengikuti perlombaan yang diadakan di dalam sekolah maupun di luar sekolah. Salah satunya Ananda Baif berhasil menjadi juara 3 kategori english song dalam perlombaan peringatan Hari Guru yang diadakan oleh SMP Juara Pekanbaru. Ananda Baif juga merupakan anak yang mudah dalam bersosialisasi dan berbaur bersama teman-temannya.

Di bidang akademik pada semester ganjil sebelumnya ananda Baif meraih peringkat ke 3 dengan jumlah nilai 944 dan rata-rata nilai 85,8. Dengan nilai tertinggi pada pelajaran Bahasa Inggris yakni 96. Ananda Baif bercita-cita menjadi pengusaha. Dalam bidang spiritual Baif rutin mengerjakan shalat 5 waktu berjamah di masjid, sholat dhuha, asmaul husna dan muroja’ah disetiap paginya. Kemampuan dalam tilawah dan tahfidz Baif sudah baik. Dimana ananda Baif sudah dalam tahap belajar Al-Quran dan menghafal juz 30.