Pekanbaru, Sabtu, 16 Januari 2021, OSIS SMP Juara Pekanbaru melaksanakan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Virtual. Kegiatan LDK ini ditaja langsung oleh OSIS SMP Juara Pekanbaru, yang bertujuan untuk memberikan pemahaman dasar organisasi kepada calon calon ketua osis dan Pengurus Osis Kedepannya.

Kegiatan dilaksanakan secara virtual di Zoom meeting. kegiatan diisi oleh 2 Pemateri yang punya pengalaman di bidang organisasi. pemateri pertama yaitu Mr Adi Hamdani, S.Pd. materi yang disampaikan oleh adi hamdani yaitu tentang Leadhership. dasar dasar kepemimpinan, bagaimana mengelola organisasi, tipe tipe pemimpin. sedangkan pada pamateri 2 yaitu kak ilham, ketua osis smp juara pekanbaru pertama, dan sekarang merupakan mahasiswa di Universitas negeri Yogyakarta. dalam pemaparan nya ilham menyampaikan banyak hal tentang organisasi dan pengalaman selama memimpin osis di smp juara pekanbaru. “setiap kita punya kesempatan yang sama untuk jadi pemimpin kedepannya, jadi mulai lah belajar dari sekarang, agar diri kita bisa ditempa” ungkapnnya.

Kegiatan diikuti secara antusias oleh peserta yang berjumlah lebih kurang 40 orang, dari kelas 7 dan 8. mereka adalah siswa yang nantinya akan siap untuk menjadi pengurus osis kedepan. muhammad toriq salah satu peserta kelas 8, menyampaikan kegiatan ini sangat bermanfaat baginya, sebagai bekal, jika nanti ingin menjadi pemimpin osis kedepan. toriq saat ini menjabat sebagai wakil ketua osis.

kegiatan ditutup oleh panitia dengan meminta setiap peserta untuk menyampaikan kesimpulan dalam materi yang disampaikan. pasca dilaksanakan LDK akan dibuka sesi untuk pendaftaran Ketua OSIS dan Wakil Ketua Osis yang baru.