Pekan pertama kegiatan MBJ adalah mendapatkan motivasi dari berbagai kisah yg dibaca alhamdulillah sudah selesai.
Minggu ini memasuki pekan kedua yaitu kegiatan yang menyenangkan serta bermakna, banyak kegiatan yg menyenangkan kelas 2 “Umar bin Khattab” lakukan salah satunya yaitu memasak dengan orang tua.

Tujuan kegiatan ini dilakukan selain menyenangkan karena dapat menambah kedekatan antara orang tua dan anak, serta dapat memberikan banyak pelajaran kepada anak. Bahwa proses memasak itu membutuhkan waktu yg lama, butuh kesabaran, butuh kegigihan, butuh kehati-hatian.

Memasak tidak hanya sekejap mata tapi harus melalui beberapa tahapan, mulai dari menyiapkan bahan masakan, mencucinya, memotong-motong bahan-bahan tersebut, lalu baru dimasak, untuk mendapatkan masakan yg enak harus diberikan bumbu yang pas.

Lalu teman-teman kelas 2 juga belajar untuk menghargai setiap masakan yg dibuat oleh bundanya, karena dalam masakan itu ada perjuangan seorang ibu, dengan cara menghabiskan makanan yang bunda masak, dan teman-teman juga belajar untuk bersyukur karena masih banyak diluar sana yang tidak beruntung, tidak bisa menikmati masakan seorang ibu.

Alhamdulillah kegiatan kelas 2 umar bin Khattab berjalan dengan baik, menikmati kegiatan memasak dengan bunda nya, setiap peserta didik memasak makanan yang berbeda, salah satunya dari ananda Ziyan yaitu tumis kacang panjang, ia menjelaskan bahan-bahannya, pengolahannya dan cara memasaknya. Penjelasannya begitu semangat yg menandakan ia menikmati semua proses memasaknya, dan ia berkata “Aku senang hari ini dapat memasak dengan ummi, masakan aku enak loh, dan aku jadi tau kalau memasak butuh waktu supaya bahan-bahannya matang, tapi seru dan menyenangkan”
Lalu shafaa menambahkan “ia bu memasak itu seru dan menyenangkan, nanti kalau aku mau makan omlet lagi aku mau masak sendiri”

Setelah itu mereka Masing-masing menuliskan bahan masakan dengan bahasa Inggris. Dan mereka mendapatkan vocab baru tentang bahan masakan. Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan baik dan juga menyenangkan.

Kontributor : Lidia Siska