BATAM, (19/ 01 ), awal semester sekolah memberikan impian dan harapan kepada siswa siswi untuk bisa belajar di sekolah. Rasa bosan daring, rasa rindu ingin ke sekolah, dan rasa ingin bertemu teman-teman di sekolah sangat dirasakan oleh mereka. Namun ternyata keinginan dan harapan mereka belum tercapai dikarenakan pandemi Covid19 masih berkembang dan masih belum tau kapan berakhirnya.

Masa Pendemi ini mereka harus memulai lagi belajar daring, mulai dari pembiasaan pagi, sholat Dhuha, membaca almasurat, murojaah hafalan, membaca Wafa/ Al Qur’an, Odov, mengerjakan tugas dan membantu orang tua.

Pembiasaan inilah yang membentuk karakter siswa siswi sdjuara Batam untuk menjadi anak yang Sholeh Sholehah dikarenakan mereka sudah mulai terbiasa sholat 5 waktu, sholat Sunnah Dhuha tanpa harus diingatkan kembali oleh kedua orang tua. ” Alhamdulillah Bu, sekarang anak-anak sudah tidak perlu diingatkan lagi untuk mulai pembiasaan pagi, bahkan anak-anak juga sudah membantu orang tua tanpa harus diperintahkan” ujar salah satu wali murid SD Juara BATAM.

Kebahagiaan orang tua melihat putra putrinya yang mandiri tanpa bantuan orang tuanya yang membuat mereka merasa tenang dan bahagia. Dibalik suatu musibah pasti ada hikmah yang tersimpan didalamnya. Selama kita selalu bersyukur maka kita akan selalu bahagia.