Medan, 18 Januari 2021. Alhamdulillah tahun 2020 sudah berlalu berganti dengan tahun 2021. Siswa SD Juara juga pastinya menyambut tahun baru ini. Tahun yang menjadi hitungan masa di negara kita. Banyak sekali hal baik yang mereka sudah melakukan dan banyak juga kesalahan yang pastinya dilakukan juga. Sekarang saatnya move on yang baik ditingkatkan dan yang kurang baik ditinggalkan.

Diawal pembelajaran ini siswa kelas 6 menyusun resolusi Terbaik untuk dirinya. Setiap siswa diminta untuk membuat resolusi terbaik yang akan mereka lakukan di tahun 2021 ini. Acuan mereka membuat resolusi adalah kegiatan di tahun 2020. Apa yang kurang baik maka dibuatkan resolusi agar di tahun 2021 menjadi lebih baik.

Banyak sekali harapan – harapan kebaikan yang mereka buat. Ada yang membuat jika mendengar azan segera sholat. Ingin membawa orang tua berhaji, rajin belajar, menjadi anak yang baik, sholat 5 waktu lebih khusuk dan masih banyak lagi. Resolusi ini lah yang menjadi penyemangat bagi mereka untuk menjadi lebih baik lagi di tahun 2021. Setelah mereka membuat resolusi itu kemudian mereka menempel ditempat yang gampang dilihat agar tidak lupa.

Keren kali memang siswa SD Juara Medan ini bah ( Medan kali gayanya). Mereka diajarkan membuat resolusi ini Agar mereka terbiasa merencanakan hidup sejak kecil. Mereka harus sudah tahu mau jadi apa kelak. Masa kecil inilah yang menjadi bekal untuk meraih masa depan. Memiliki perencanaan ini agar hidup lebih teratur. Fokus pada tujuan yang sudah ditentukan. Sehingga jelas jalan hidup mereka hingga suatu saat kesuksesan menghampiri. Bahagia sekali melihat harapan – harapan yang mereka tuliskan. Sebagai seorang guru hanya bisa mendoakan agar terwujud semua impian tersebut. Maju terus siswa SD Juara Medan. Tetap semangat.