Medan, 18 Januari 2021, siswa kelas 6 SD Juara melakukan kegiatan peduli kelestarian lingkungan. Kegiatan ini merupakan salah satu tugas pelajaran IPA pada tema 6. Walau pembelajaran masih daring tapi mereka juga harus tetap diajarkan untuk melestarikan lingkungan sesuai dengan tema pembelajaran.

Setia siswa diminta melakukan kegiatan peduli lingkungan disekitar rumah mereka. Kegiatan boleh apa saja yang berkaitan dengan melestarikan lingkungan. Siswa boleh menaman pohon, membersihkan halaman rumah, merawat tanaman. Intinya kegiatan yang bersinggungan dengan kelestarian lingkungan.

Kegiatan peduli kelestarian lingkungan bukan hanya sekedar menyelesaikan tugas pembelajaran bagi mereka. Tetapi juga bertujuan agar siswa SD Juara Medan ini memiliki rasa kepedulian yang tinggi terhadap lingkungan. Mereka paham bahkan jika lingkungan tidak dijaga maka akan merugikan bagi umat manusia. Itulah sebabnya sikap peduli terhadap lingkungan ini harus ditanamkan sedari dini.

SD Juara ingin membentuk jiwa yang sehat dalam diri setiap siswanya. Mereka harus tumbuh menjadi pribadi yang peduli akan kebersihan bukan menjadi pribadi yang suka membuang sampah sembarangan. Sangat disesalkan masyarakat Indonesia masih banyak yang takm peduli akan kelestarian lingkungan. Masih banyak pemandangan didepan kita. Masyarakat yang membuang sampah ke sungai, membuang sampah hasil makanan dari dalam mobil tanpa memikirkan akibatnya dan masih banyak lagi yang lainnya. Mereka berpendidikan tapi jiwanya tidak sehat. Semoga siswa SD Juara bisa menjadi insan berpendidikan yang berjiwa sehat dengan peduli akan kelestarian lingkungan. Aamiin