Mengisi waktu dengan kegiatan positif merupakan suatu hal yang wajib dilakukan ditengah pandemic yang belum juga usai. Dialihkan nya bejajar dari rumah tentu memancing kebosanan bagi para siswa, tak terkecuali bagi miftah. Siswi kelas 9 istanbul smp juara pekanbaru yang dikenal aktif ini mulai merasa jenuh dengan apa yang dilakoninya sehari-hari. Jika biasanya ia terbiasa disiplin untuk bangun bagi dan melakukan aktifitas sehari-hari belakangan mulai berkurang tingkat kedisiplinannya.

Mifta lebih merindukan suasana sekolah, bertemu guru dan teman-teman dan belajar dikelas, ditengah kebosanannya ia tetap berusaha memaksimalkan potensi yang ia punya dan melakukan kegiatan postif, salah satunya ialah melakukan kegiatan “maghrib mengaji” dirumahnya. Sehari-sehari sehabis maghrib mifta mengajak anak-anak disekitar rumahnya untuk mengaji bersama, dan miftah sendiri berperan sebagai guru bagi mereka yang membimbing anak-anak yang belum bisa membaca qur’an dengan baik.

Kegiatan ini merupakan salah satu rutinitas miftah selama pandemic sehingga kebosanan yang ia rasakan selama dirumah saja cukup teratasi. Miftah yang saat ini duduk dikelas 9 berencana melanjutkan studinya disekolah tahfidz di Yogyakarta selepas dari smp juara, “saya ingin menyelasaikan target hafalan qur’annya hingga hafidz 30 juz” tuturnya saat dikunjungi dirumahnya ahad lalu