Yogyakarta, Hari sejuta pohon sedunia diperingati pada tanggal 10 Januari setiap tahunnya oleh masyarakat dunia. Meski tidak banyak selebrasi yang digelar, tetapi penting untuk mengetahui kelestarian pohon yang bermanfaat banyak bagi manusia. Terutama untuk siswa SD Juara.

Gerakan menanam pohon ini dilakukan dirumah karena kondisi saat ini masih dalam masa pandemi covid 19. Siswa diminta menanam pohon ataupun merawat pohon tanaman yang ada di sekitar lingkungan rumahnya.

Khusus siswa kelas 4, manfaat dari memperingati hari sejuta pohon ini lebih ditekankan terhadap siswa belajar mengenal tanaman, merawat tanaman dan ketelatenan. Apalagi dalam Belajar Dari Rumah selama pandemi. Sehingga selain sebagai project based learning mereka juga belajar secara kontektual dengan lingkungan.

“Aku sudah menanam pohon sente”, kata Lila kelas 4. Terimakasih Nak masih semangat untuk belajar dan mengikuti berbagai kegiatan pembelajaran. Dan terimakasih pula untuk orang tua yang telah aktif dan selalu mensuport kegiatan pembelajaran ini.

Kontributor by Suranti, S.Pd