Alhamdulillah selama kurang lebih tiga bulan dimulai dari tanggal 16 September 2020 sampai dengan tanggal 16 Desember 2020 siswa SMK Peternakan Juara Subang tuntas Melaksanakan prakerin di perusahaan AJP Cimahi (Aqiqah), Agro Jaya Wangi Farm (Kambing), PT. Baqara Muda Perkasa, PT. IMB (Sapi Perah), AJP Purwakarta (Domba), Cibungur Farm (kambing Perah), AJP Cileunyi (Aqiqah), Balai Benih Ikan, Sakinah Farm, dan PT Agro Investama (Breeding Domba).

Di sana siswa bertugas dan ikut serta dalam kegiatan yang berlangsung diperusahaan. “Prakerin” adalah salah satu kegiatan yang wajib diikuti semua siswa SMK Peternakan Juara Subang yang bertujuan untuk menyiapkan lulusan SMK peternakan Juara Subanb yang terampil, handal, inovatif, mandiri, dan produktif. Dimana dari hasil prakerin tersebut semua siswa dituntut dan diwajibkan membuat laporan atau jurnal untuk diuji pada akhir praktik kerja industri.

Sidang Prakerin adalah kegiatan dimana siswa mempresentasikan hasil dari praktik kerja industri kepada penguji dari pihak sekolah dengan tujuan untuk mengetahui sebatas mana ilmu yang siswa peroleh dari kegiatan prakerin tersebut.
Disini ada beberapa siswa yang memang bingung dalam penulisan karena tidak semua siswa faham dan bisa menulis menggunakan komputer, meskipun siswa ini pandai dalam menyampiakn materi. Alhamdulillah berkat bimbingan dengan guru siswa kelas 11 yang mengiktui prakerin siap untuk menyampiakn dan mempresentasikan hasil dari praktik kerja industri kepada penguji.

Dalam sidang prakerin ini bebas untuk ditonton jadi tidak hanya peserta yang prakerin melainkan juga siswa yang sudah dan belum melaksanakan sidang dan siswa kelas 10 juga ikut serta menonoton, siswa yang disekolah Live dan yang dirumah menggunakan Zoom Meetting.
Alhamdulillah kegiatan sidang prakerin ini berlangsung dengan lancar.