Rehan Asmadiansyah adalah nama yang disematkan orangtuanya padanya, Dia adalah Anak pertama dari 2 bersaudara yang sekarang duduk di kelas 3 SD Juara Pekanbaru. Anaknya periang, santun dan bersemangat dalam belajar.

Didalam metode UMMI Rehan sudah dihalaman 10 jilid 4. Diawal pandemi pembelajaran UMMI dilaksanakan daring via video call, telepon dan voice note. Namun seiring dengan perjalanan waktu, metode tersebut tidak membuat Rehan puas, karena kendala jaringan yang seringkali perbaikan bacaan dari guru UMMI tidak terdengar jelas. Kondisi ini membuat Rehan resah, ditambah lagi target kelas 3 adalah menyelesaikan bacaan UMMI hingga jilid 6. Rehan mengumpulkan keberaniannya dan memohon kepada guru UMMI agar bisa belajar secara langsung dan gurunya bersedia asalkan tetap memperhatikan protocol covid.

Sekarang Rehan setiap pagi datang kekantor, dengan penuh semangat mengaji UMMI dan menghapal Al-Qur’an juz 30. Perkembangan Rehan terlihat sangat signifikan, semangat optimisme untuk lulus UMMI jilid 6 di kenaikan kelas nanti.

Kontributor : Resti Hartanti, SE