Masa pembelajaran daring adalah masa dimana orang tua mempunyai banyak waktu membersamai anak dalam melaksanakan pembelajaran. Sehingga, orang tua lebih memahami karakter anak. Sudah satu minggu ini, dari tanggal 11-15 Januari, kelas 3, guru lebih menguatkan kembali pembiasaan peserta didik yaitu membantu orang tua.

Membiasakan anak untuk membantu orang tua bisa menjadi hal sangat baik untuk diterapkan sejak dini. Kebiasaan baik ini dapat menumbuhkan rasa tanggung jawab pada diri anak sekaligus melatih kemampuan motoriknya. Alhamdulillah peserta didik kelas 3 sudah mulai membiasakan dirinya untuk mau membantu pekerjaan orang tua.

Adapun untuk kegiatan membantu orang tua, guru membebaskan peserta didik untuk menentukan pilihannya sendiri, apa yang bisa dilakukan peserta didik untuk meringankan pekerjaan orang tua. InsyaAllah, mereka senang melakukannya. “selesai. bantu mamah membuat cemilan” pesan Nayla sambil mengirimkan foto dirinya dan kakanya dengan menunjukkan cemilan yang sudah dibuat bersama. “aku sedang membantu orang tuaku menyapu lantai mis” pesan Riski sambil mengirim foto kegiatannya.

Harapannya semoga dengan membiasakan peserta didik melakukan kegiatan sederhana di rumah, senang membantu pekerjaan orang tua di rumah juga dapat mempererat hubungan antara orang tua dan anak.
Aku anak JUARA, aku anak sholeh, aku suka membantu orang tua di rumah.