Jakarta – Hari Rabu (13/01/21) semangat menggebu. Hal ini terlihat saat siswa sudah mengirimkan hasil aktivitasnya di rumah lewat Google Clasroom meskipun waktu pengumpulan tugas diberi kelonggaran hingga hari Kamis.

Aktifitas yang dilakukan oleh siswa berkaitan dengan materi matematika tentang penggunaan alat ukur yang disesuaikan dengan kehidupan sehari-hari

Siswa diberi kesempatan untuk memilih alat ukur yang sesuai serta memilih aktifitas yang dapat dilakukan di rumah. Dari dokumentasi yang diperoleh terlihat beberapa aktivitas yang dilakukan dalam kehidupan sehari-hari misalnya menyapu, membersihkan kasur, menimbang dan mengukur benda-benda terdekat dalam kehidupan sehari-hari.

“Yang hanifah rasakan setelah belajar ukur mengukur benda, hanifah merasa jadi lebih tau cara mengukur yang benar, dan jadi tau satuan berat pada masing-masing benda. Seperti cm untuk satuan panjang benda dan gram untuk satuan berat benda,” ujar Hanifah melalui pesan daring.

Selain mematangkan life skill yang sedang dijalankan di kelas rendah, harapannya aktifitas ini dapat menciptakan ketertarikan siswa pada pembelajaran matematika. Ternyata belajar matematika lewat aktifitas sehari-hari sangat menyenangkan.
(Rizki Hasanah)