Perkembangan pada anak yang penting diperhatikan salah satunya perkembangan motorik. Ada dua perkembangan motorik yang harys dioerhatikan yaitu perkembangan motorik kasar dan perkembangan motorik halus.

Motorik halus adalah aktivitas motorik yang melibatkan aktivitas otot-otot kecil atau halus gerakan ini menuntut koordinasi mata dan tangan serta pengendalian gerak yang baik yang memungkinkannya melakukan ketepatan dan kecermatan dalam gerak, menurut Dini P dan Daeng Sari (1996:72)

Perkembangan motorik halus yang baik akan sangat bermanfaat bagi masa depan anak nanti. Karenanya setiap orangtua dan juga sekokah memberikan stimulus agar motorik halus anak bisa berkembang baik.

Pada kegiatan kreatif hari ke empat GROW 2021, siawa kelas 1 mendapat tantangan membuat kotak perasaanku. Selain membuat kitak dengan hiasan dan tulisan “kotak perasaanku” anak juga dilatih menggunting bulatan-bukatan kertas berupa gambar emoticon yang sudah di print.

Nampak begitu serius dan teliti anak-anak menggunting, tentu didampingi para orangtua agar terjaga keamanannya menggunakan benda tajam tersebut. Dan hasilnya luar biasa, anak pun berpose dengan senang karena telah menyelesaikan tantangan hari ini.