Yogyakarta, Setelah berlibur selama dua pekan, akhirnya siswa kembali lagi untuk belajar. Pada pekan awal pembelajaran kali ini, seluruh siswa kelas 1 SD Juara Yogyakarta memulai dengan melaksanakan tes AKM atau Assessment Kemampuan Minimum guna mengetahui tingkat kemampuan dan kesiapan siswa mempelajari materi disemester 2 ini.

Tes assessment ini mencakup soal – soal seluruh mapel yang berkaitan dengan KD prasyarat dan esensial. Terdapat pula pelaksanaan assessment membaca nyaring khusus siswa kelas 1 guna mengetahui tingkat ketercapaian membaca siswa. Seluruh siswa sangat senang dan antusias mengikuti tes assesment ini.

Assessment membaca nyaring ini sengaja diadakan oleh wali kelas, selain untuk memetakan kemampuan membaca masing – masing siswa. Juga untuk menumbuhkan rasa percaya diri dan budaya membaca yang telah disampaikan dalam Al-Qur’an surat Al alaq ayat 1.

Program membaca nyaring ini tidak hanya berhenti pada kebutuhan assessment saja. Program ini akan dilanjutkan dalam pembelajaran daring kedepannya. Tentunya dengan teknik membaca yang bervariasi serta akan di gunakan untuk lomba internal kelas. Semoga program ini dapat bermanfaat untuk siswa kelas 1 SD Juara Yogyakarta dan menjadi awal penyemangat belajar kedepannya.

Kontributor: Resty Susanty