Yogyakarta. Siswa beserta keluarga kelas 5 SD Juara melakukan permainan deeptalk dirumah masing-masing(13/1/21). Kegiatan ini menjadi salah satu alternatif untuk menghilangkan kebosanan selama dirumah. Sehingga akan membuat hubungan antara anggota keluarga yang ada dirumah semakin erat. Selain menciptakan momen bahagia, juga dapat dijadikan ajang untuk mengetahui harapan, keinginan dan apapun informasi tentang anggota keluarga.

Permainan ini dilakukan dengan cara duduk melingkar bersama anggota keluarga. Kemudian kartu dikocok dan dibagikan kesetiap orang. Setiap ronde dimulai dengan menentukan urutan talker. Talker boleh memilih siapa yg akan ditanya (Deeper). Setelah ditunjuk Deeper memilih kartu milik talker tanpa melihat pertanyaannya.Deeper harus menjawab pertanyaan selama 3 menitan.Deeper yang menjawab dengan baik akan mendapat apresiasi dari seluruh keluarga. Sedangakan yang enggan menjawab diberi sanksi berupa coretan tepung atau bedak.

Permainan ini sangat seru dan menyenangkan ” kata Hafis.
Bahkan Ikram salah satu siswa ingin mengulang lagi permaianan tersebut bersama adik dan ibunya. Terlihat aura kebahagiaan terpancar dari siswa dan keluarganya saat melakukan permainan ini. Semoga permainan sederhana ini dapat memberikan kehangatan dan kegembiraan tersendiri saat pandemi masih melanda.

Kontributor: Siti Khotimatul Mahmudah