Senin dan Selasa, 11 dan 12 Januari 2021, wali kelas V melakukan home visit ke rumah peserta didik SD Juara Al Hakim. Kunjungan dilakukan di pagi hari pukul 9.00 hingga pukul 11.00 WIB.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka melanjutkan kegiatan Motivasi Belajar Juara di awal semester genap. Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa kegiatan belajar dan mengajar tatap muka di sekolah masih belum dapat dilakukan karena tingkat penyebaran virus Covid 19 masih cukup tinggi di wilayah Kota Tangerang. Maka kegiatan home visit ini selain bertujuan meningkatkan semangat belajar peserta didik, juga untuk mengeratkan ikatan hati dengan peserta didik yang telah lama berkomunikasi hanya melalui layar gadget. Peserta didik terhindar dari kegiatan berkerumun di satu tempat serta menjaga kesehatan dan keselamatan diri peserta didik.

Sambil terus memakai masker dan membawa hand sanitizer, wali kelas V menyapa peserta didiknya secara langsung, mengunjungi satu persatu kediaman peserta didiknya, melihat kondisi tempat belajar peserta didik di rumah, mengecek kelengkapan perlengkapan belajar, mencari tau permasalahan yang dihadapi selama pembelajaran online sambil berdiskusi mencari solusi dan memotivasi peserta didik untuk terus semangat belajar dari rumah.

Wali kelas V juga menemui orang tua dari peserta didik untuk menyerap saran, masukan dan harapan dari para orang tua untuk meningkatkan kerja sama selama pembelajaran jarak jauh. Kunjungan diakhiri dengan memberikan buku modul untuk pembelajaran semester genap dan foto bersama.

Setelah home visit ini, wali kelas V semakin memahami peserta didiknya dan ikatan hati antar wali kelas, peserta didik dan orang tua semakin erat.

Kontributor: Hero Hergantoro