Sejak Maret 2020, pembelajaran disekolah terpaksa dilaksanakan secara PJJ karena merebaknya Covid-19. Siswa harus cepat beradaptasi dengan pola pembelajaran yang baru, menggunakan google meet, zoom dan voice note. Setiap hari menyimak video pembelajaran yang diberikan guru, dan mengerjakan tugas via google class room. Aktifitas tersebut berlangsung hingga akhir semester 1 (satu ) Tahun pelajaran 2020/2021.

Dipertengahan Desember tahun 2020 , mentri pendidikan menginformasikan bahwa per Januari 2021 pembelajaran dilakukan secara tatap muka bertahap. Kabar gembira ini disambut riang gembira oleh seluruh siswa dan guru SD Juara Pekanbaru. Semua hal dipersiapkan termasuk protocol kesehatan covid-19, mulai dari hand wash, hand sanitizer, masker , desinfektan dan sebagainya. Namun ternyata, kenyataan belum sesuai dengan harapan, diakhir Desember 2020 terbit surat pemberitahuan dari Dinas pendidikan kota Pekanbaru No ; 800/Disdik – sekretaris 1/00001/2021 perihal Pembelajaran tatap muka semester genap TA 2020/2021 yang menyatakan bahwa “Satuan pendidikan tidak dibenarkan membuka sekolah tatap muka tanpa seizin pemerintah kota melalui dinas pendidikan kota Pekanbaru “.

Akhirnya SD Juara Pekanbaru disemester genap T.A 2020/2021 pembelajaran tetap dilakukan dengan Pembelajaran Jarak Jauh ( PJJ ). Siswa dan guru jadinya harus meneruskan pola pembejaran yang sudah dilakukan di semester sebelumnya. Dengan semangat baru dan optimisme, Semoga Allah segera mengangkat Covid-19 dari muka bumi.