Jum’at merupakan hari istimewah bagi umat islam. Hari tersebut adalah hari terbaik bagi umat islam untuk beribadah dan berdoa serta melaksanakan berbagai amalan-amalan sunah.

Hadist Nabi SAW yang diriwayatkan oleh Abu Hurairah menyebutkan keistimewaan hari Jumat. “Sebaik-baik hari yang pada hari itu matahari terbit adalah hari Jumat. Pada hari itu Adam diciptakan. Pada hari itu ia dimasukkan ke surga dan pada hari itu ia dikeluarkan dari surga dan tidak akan terjadi hari kiamat kecuali pada hari Jumat.” (HR. Muslim dan Tirmidzi).

Pelaksanaan ibadah wajib dan Sunnah sudah rutin dilakukan setiap Siswa/i SMP Juara Pekanbaru. Penanaman karakter/pembiasaan yang baik sudah menjadi program unggulan SMP Juara Pekanbaru, yang mana siswa dapat melaksanakan kegiatan ibadah harian secara mandiri.

Terlebih lebih pada hari Jum’at yang penuh dengan segala berkah.
Seperti yang dilakukan Siswi kelas 7 Madinah, dimulai dari Shalat tahajjud kemudian melaksanakan pembiasaan2 harian lainnya dihari Jum’at :
1. Salat dhuha
2. Salat fardu
3. Membaca surah alkahfi
4. Tilawah Alquran 1 juz
5. Membaca Al Ma’tsurat di pagi hari dan di sore hari.

Mom Nurul sebagai wali kelas 7 Madinah terus memotivasi dan mengingatkan untuk terus memperbanyak amal ibadah, khususnya hari Jum’at yang spesial. Insyaallah keberkahan dan pahala berlipat ganda akan Allah SWT berikan. Amiin