Jakarta – Parenting perdana di awal tahun 2021 menjadi rangkaian terakhir dari sesi Reorientasi di SD Juara Jakarta Selatan (SDJ Jaksel). Acara ini diadakan pada Rabu, 06/01 dengan pemandu acara wali kelas 5 Alamsyah.

Parenting kali ini diisi dengan pemaparan evaluasi program-program di sekolah seperti Pembinaan ibu Juara, Pengajian Ayah, Parenting juga penghargaan yang diraih SD J Jaksel di tingkat Nasional dalam beberapa kegiatan lomba. Di antaranya Juara ke-3 Pertambahan Siswa Lulus Target Tahfidz.

Untuk siswa/i yang berprestasi pun sekolah menyampaikan penghargaan, di antaranya diberikan kepada Ahmad Widaad Ramadhan dari kelas 4 sebagai anak dengan tilawah terbanyak diikuti anak lainnya sejumlah 30 anak dan Hanifatussa’idah dari kelas 2 sebagai penghafal juz 29 termuda diikuti 34 anak lainnya.

Untuk duta lomba sekolah juga memberikan apresiasi kepada Arya Dhiya Jati dari kelas 4 yang telah meraih 2 tropi dalam 2 jenis lomba dan Fathimah Taqiyya Anwar dari kelas 1 yang mengikuti lomba terbanyak dengan 4 jenis lomba dalam 1 semester.

Selain itu penghargaan dari sekolah juga diberikan dalam bentuk program Al Qur’an Camp untuk siswa/i yang berhasil menghafal Al-Qur’an.

Dalam kesempatan ini Kepala Sekolah juga menyampaikan keputusan Pemda agar sekolah Tetap melakukan daring sehingga kegiatan belajar mengajar KBM SD J Jaksel pun mengikuti keputusan tersebut. Artinya rencana pembelajaran jarak jauh (PJJ) diperpanjang di semester genap ini.

Setelah sesi pemaparan oleh ibu kepala sekolah, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dari wali murid kepada sekolah.

Pertanyaan tidak hanya mengenai kegiatan KBM tapi juga membahas tentang infaq dan SPP. Setelah mendapatkan jawaban dari pihak sekolah ( kepala sekolah dan admin sekolah).
(Eutik M)