Pekanbaru, 6 Januari 2021. Pembelajaran semester 2 sudah dimulai sejak tanggal 4 Januari 2021 lalu. Namun baru hari ini peserta didik kelas 6 bisa bertemu lewat aplikasi Zoom. Alhamdulillah lebih dari 80% peserta didik yang memiliki android ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Pada kesempatan kali ini guru dan peserta didik langsung berinteraksi.

BDR masih tetap dilanjutkan mengingat kasus Covid-19 masih meningkat. tujuan dari pelaksanaan Belajar Dari Rumah (BDR) adalah memastikan pemenuhan hak peserta didik untuk mendapatkan layanan pendidikan selama darurat Covid-19. Setelah menanyakan kabar, guru mensosialisasikan peraturan baru dan memberikan penguatan agar seluruh peserta didik bisa melakukan kegiatan BDR yang lebih baik disemester 2. Mengingat ini adalah saat terakhir mereka di SD Juara, jadi mereka harus fokus menjalaninya. Peserta didik juga diberikan waktu untuk memberikan saran/masukan terkait BDR yang sudah dilakukan selama ini. Salah satu peserta didik berharap agar pembelajaran lewat aplikasi Zoom diperbanyak, agar kebingungan atau ketidakfahaman materi yang diberikan oleh guru dapat langsung ditemukan jawabannya.

Tidak hanya kelas 6, peserta didik kelas 1 hingga kelas 5 juga melaksanakan kegiatan lewat aplikasi Zoom. Rasa kangen sedikit terobati dengan melihat langsung wajah peserta didik dilayar komputer. Kegiatan diakhiri dengan do’a bersama. Semoga Allah segera mengangkat Covid-19 dari muka bumi dan kegiatan pembelajaran bisa berlangsung normal. Amiin.