Semester genap dibuka dengan berbagai macam rangkaian kegiatan untuk membangun motivasi siswa-siswi Smp Juara Pekanbaru, khususnya kedekatan bersama alqur’an. Seperti kegiatan pagi ini selasa 5 januari 2021 diisi oleh salah seorang penulis yang juga hafidz qur’an ustadz Jundi Imam Syuhada.

Kegiatan ini berlangsung melalui zoom meeting, dari paparan ustadz jundi dapat kita ambil pelajaran diantaranya ,saat kita memutuskan untuk mulai berani menghafal al-qur’an,saat itu juga kita berani untuk memuroja’ahnya sampai mati, mengapa? karena setiap apa yg telah kita miliki haruslah kita menjaganya sebaik baik mungkin agar tidak hilang dan lepas begitu saja terlebih lagi hafalan al-qur’an yg membawa dampak besar bagi kehidupan kita kedepannya.

Ustadz jundi juga menjelaskan masa remaja adalah masa emas untuk menghafal al quran. jadi gunakanlah masa remaja sebaik baiknya dengan al quran, pilihlah teman yang bisa membuat kita selalu bersama al quran karena salah pilih teman sama dengan neraka bagi kita. Jangan hanya didalam majelis saja kita menghafal al quran,hafallah dimana pun ketika waktu luang tentunya ditempat yg suci dan bersih.

Ustadz jundi juga memberikan salah satu tips untuk murojaah yakni murojaahlah sambil berdiri. Alhamdulillah materi yang disampaikan ustadz tadi sangat menarik dan membuat saya lebih termotivasi menyelesaikan hafalan qur’an saya tutur putri siswi kelas 9 istanbul.