SD Juara Jakarta Utara, Seperti biasa setiap harinya di waktu kegiatan belajar mengajar secara online, anak anak siswa kelas 4 Haluan SD Juara Jakarta Utara dengan tekun dan semangat mengerjakan tugas yang diperoleh dari sekolah. Alhamdulillah kegiatan belajar mengajar yang disesuaikan dengan kurikulum di masa pandemi covid secara umum tetap berlangsung dengan tertib.( 6 Januari 2021).

Sehubungan dengan kegiatan belajar mengajar (KBM) di masa pandemi covid-19, sesuai dengan RPP pandemi harian para siswa kelas 4 Haluan mendapatkan tugas berupa membuat poster 3M (memakai poster, mencuci tangan, menjaga jarak). Peralatan yang digunakan untuk membuat poster 3M cukup mudah didapat berupa kertas karton, pensil berwarna, kertas origami, gunting dan lem. Mereka berkreasi dengan imajinasi artistik mereka, di awali dengan menggambar sketsa dan dilanjutkan dengan menambahkan warna warna yang menarik dan juga ditempeli potongan kertas origami warna warni sebagai variasi kolase di poster yang mereka buat.

Karya poster yang mereka buat menarik dan terlihat dari antusiasme mereka ketika mendapat tugas tersebut. Tugas membuat poster ini tidak hanya berupa kewajiban yang harus mereka kerjakan tapi lebih dari itu merupakan bentuk perhatian, empati, dan kepedulian agar selalu hidup bersih. Poster 3M yang mereka buat ini adalah bentuk simbol, ekspresi dan ikhtiar agar terhindar dari virus berbahaya ini, dan juga…harapan agar era pandemi covid-19 ini segera berakhir, harapan agar mereka dapat kembali belajar secara tatap muka langsung ke sekolah, kembali ke sekolah yang mereka sayangi, bertemu guru yang mereka sayangi, bertemu teman-teman yang mereka sayangi. InsyaAllah masa pandemi ini segera berakhir. Aamiin…