Yogyakarta, mengawali semester dua tahun pelajaran 2020/2021, hari ini senin tanggal 4 Januari 2021, SD Juara Yogyakarta mengadakan Zoom Meeting Bersama dirumah masing-masing, sebagai langkah awal untuk menyapa dan memotivasi kembali siswa belajar bersama dari rumah. Kegiatan ini diikuti oleh semua guru, dan seluruh siswa SD Juara Yogyakarta.

Diawali pukul 08.00 sampai pukul 09.30. Zoom meeting dipandu oleh Bapak Ginanjar , dan Pak Hary sebagai operatornya. Acara dimulai dengan pembukaan , dilanjutkan tilawah oleh Ananda Abig kelas 5 . Acara dilanjutkan dengan pemutaran video foto-foto kegiatan semester 1 serta video lagu karya siswa kelas 3 .

Dalam sambutan kali ini, Bu Lilik Siswati,S.Pd.I selaku kepala sekolah, menyampaikan salam kangen buat semua, serta memotivasi anak-anak untuk terus semangat belajar meski dirumah saja, dan terus menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan dimanapun berada. Tak lupa juga disampaikan agar semua terus berdoa agar wabah ini segera diangkat oleh Allah, sehingga secepatnya bisa kembali belajar bersama disekolah.

Pesan yang sama juga disampaikan wakasek SD Juara Yogyakarta, Bu Catur palupi,S.Pd, dalam sesi pengumuman, bahwa agar anak-anak terus semangat belajar, dan menjalankan terus syiar ibadah yang diberikan wali kelas, serta bersemangat mengikuti KBM, terutama dalam kegiatan sepekan ini adalah asesmen pembelajaran.

Di akhir sesi sebelum penutupan ditayangkan video guru yang menyampaikan pesan visi misi sekolah, serta diakhiri foto bersama.
Alhamdulillah acara dari awal sampai akhir sesi berjalan dengan lancar. Siswa sangat antusias sekali mengikuti kegiatan zoom meeting kali ini meski dirumah, paling tidak menjadi pengobat rindu dan penyemangat tersendiri untuk bapak ibu guru dan anak-anak. Semoga semester ini jauh lebih baik, dan semoga pandemi ini segera berakhir.

Kontributor: Catur Palupi