Jakarta – Siswa-siswi SD Juara Jakarta Selatan (SDJ Jaksel) melanjutkan oreientasi hari kedua. Hari kedua ini tetep menggunakan pertemuan daring melalui Zoom. Acara ini diadakan mulai pukul 08.00 pada hari kelima di tahun 2021, yaitu Selasa (05/01).

Acara yang Reorientasi SD Juara Jaksel hari kedua dibagi menjadi dua bagian, kelas tinggi dan kelas rendah. Kelas tinggi digawangi oleh Pak Marhaban, Pak Alamsyah dan Bu Khodijah sedangkan kelas rendah oleh Pak Jaja, Bu Erna dan Bu Lia, begitu para wali kelas itu biasa disapa.

Pertemuan di Kelas tinggi dan rendah ini berisikan program-program yang akan dijalankan bersama-sama selama satu semester, ditambah dengan praktek gerakan dan bacaan salat serta mengetes kecakapan membaca para siswa. Para wali kelas bergantian memandu pertemuan dengan penuh semangat dan antusias walau kadang diselingi ganguan teknis. Dengan adanya reorientasi ini para siswa diharapkan sudah siap kembali menjalankan aktivitas belajar walau di rumah saja.

Pertemuan via Zoom sepertinya akan menjadi agenda rutin setiap minggu yang akan dilakukan warga sekolah SDJ Jaksel, tapi para guru selalu mengusahakan sesuatu yang lain dan berkesan agar setidaknya mengobati kerinduan semua warga sekolah untuk berkumpul bersama dan belajar di sekolah, ungkap Wakil Kepala Sekolah Syamsuriadi.
(Alamsyah)