Anak-anak begitu gembira ketika mengetahui bahwa mereka akan kembali sekolah seperti sediakala. Namun hari pertama masuk sekolah seharusnya sudah dimulai sejak Senin, 4 Januari 2021 kembali dilaksanakan melalui BDR. Dikarenakan saat pandemi Corona Covid-19 seperti saat ini, masih tidak memungkinkan anak-anak untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka.

Hal ini tentu menjadi sebuah perdebatan yang krusial antara kalangan elit, mereka menilai kesempatan untuk bertatap muka masih belum terlaksana mereka beranggapa Kegiatan belajar mengajar atau KBM di sekolah secara tatap muka dinilai rawan penularan, baik oleh siswa, maupun guru, dan orangtua.

SD Juara BATAM memulai lagi dengan belajar melalui online yang diawali dengan kebersamaan mereka bersama keluarga di rumah. Salah satunya Membantu orang tua adalah :
1. Membantu memasak
2. Membantu menyapu
3. Membantu melipat Pakaian
4. Membantu merapikan tempat tidur
5. Membantu mencuci piring

Kebersamaan ini sebagai kenangan untuk mereka ketika mereka masih belajar dari Rumah, sambil menunggu Jadwal pelaksanaan kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka SD Juara BATAM yang rencananya dimulai pada Senin, 4 Januari 2021, terpaksa diundur karena masih perlu mempersiapkan syarat² yg di perlukan untuk mendapat izin pembelajaran tatap muka di satuan pendidikan.

Semangat mereka terlihat dari Keaktifan mereka dalam mengirimkan dokumentasi membuat orang tua dan tidak hanya itu mereka tetap melaksanakan pembiasaan pagi seperti sholat Dhuha, dzikir pagi, murojaah hafalan dan membaca Al Qur’an/Wafa yang pernah mereka lakukan setiap hari di sekolah.