Selasa (5/1) Alangkah bahagia hati para siswa ketika mendengar bahwa sekolah akan dibuka dengan tatap muka pada tahun 2021 dengan kebiasaan baru. Namun, ketentuan pemerintah berkata lain. Hari pertama masuk sekolah kembali dilaksanakan melalui BDR dikarenakan kondisi kota Surabaya yang masih tidak memungkinkan melaksanakan pembelajaran tatap muka karena dampak Covid-19. Begitupun dengan siswa SD Juara Surabaya.

Berbagai kekhawatiran pun melanda para pendidik. Kekhawatiran akan motivasi, kedisiplinan, semangat, dan tanggung jawab melaksanakan kewajiban sebagai seorang pelajar akan semakin menurun. Oleh sebab itu, perlu adanya “alarm” diri yang bisa terinternalisasikan dalam diri. Salah satunya dengan pembuatan poster KOMITMEN-Q yang dilaksanakan oleh seluruh siswa SD Juara Surabaya.

Para siswa SD Juara Surabaya semangat membuat poster KOMITMEN-Q. Komitmen bisa dijadikan sebagai pegangan saat anak mulai kurang bertanggung jawab dengan tugas dan kewajibannya. Siswa yang menuliskan komitmennya dalam poster KOMITMEN-Q diharapkan mampu secara optimal meningkatkan semangat bertanggung jawab secara optimal sehingga mampu mencurahkan energinya untuk selalu dalam kebaikan.