Tangerang, (05-01-2021)  – Alhamdulillah memasuki hari kedua pada semester genap ini. Dikarenakan kondisi masih tidak memungkinkan untuk tatap muka, maka kegiatan pembelajaran kelas 2 “Umar bib Khattab” dilakukan secara daring melalui video call grup dan chat grup. Kegiatan pertama peserta didik yaitu pembiasaan ibadah, solat dhuha, asmaul Husna, dzikir dan berdoa.

Kegiatan selanjutnya yaitu video call grup untuk silaturrahmi, absensi, serta menanyakan kesiapan untuk kegiatan hari ini. Setelah itu teman” Kelas 2 ttq dengan kelompoknya masing-masing. Setelah usai kegiatan selanjutnya yaitu mendengarkan kisah sahabat Rosulullah yaitu Bilal bin Rabbah yang dibawakan oleh ananda Ziyan. Perhatian teman-teman tertuju kepada video tersebut.

Setelah mendengarkan teman-teman mencoba memahami hikmah dari cerita tersebut, salah satu teman kelas 2 menjawab “Hikmahnya bahwa apapun yg terjadi kita harus tetap beriman kepada Allah swt” Jawab Shafaa.
Lalu teman yang lain menambahkan “kita harus mencintai Rasulullah SAW” Tambah Ali.
Lalu saya bertanya kembali “Bagaimana cara kita menunjukkan cinta kita kepada Rasulullah?”
“Bersholawat kepada Nabi setiap hari bu” Jawab Ashila
“Mecontoh sikap Rasulullah” Tambah Ali kembali.
Alhamdulillah teman-teman kelas 2 Umar bin Khattab dapat mengerti dan mengambil hikmah dari cerita hari ini.

Setelah itu teman-teman diajak untuk membuat sebuah harapan, target disemester genap ini. Menghiasnya supaya menjadi lebih menarik. Lalu setelah itu mereka melipat nya menjadi bentuk yang mereka sukai.
Awalnya mau melipat bentuk angsa/burung walau ada beberapa yg berhasil tapi ada juga yg gagal dan akhirnya melipat dengan bentuk yg teman-teman bisa.
Alhamdulillah kegiatan hari ini pun berjalan lancar dan membuat teman-teman bahagia..

Kontributor : Lidia Siska, S. Pd