SD Juara Jakarta Timur sekolah binaan Rumah Zakat, telah melaksanakan kegiatan hari pertama masuk sekolah. Kelas 1 Muhammad Al Fatih mengawali kegiatan online dengan menulis cerita selama liburan pandemi dengan keluarga dirumah, Jakarta Senin, 4 Januari 2021.

Guru menyapa siswa siswi beserta orangtua dalam mengawali hari pertama masuk sekolah, menanyakan kabar serta memberikan motivasi dan penguatan dalam belajar secara online ini.Siswa melaksanakan kegiatan hari ini yaitu bercerita liburan selama masa pandemi melalui tulisan. Orangtua mendampingi siswa selama belajar online.

Selanjutnya mereka mengirim foto dan hasil karya kepada guru melalui WhatsApp. Guru membaca semua tulisan cerita siswa, kegiatan selama liburan masa pandemi antara lain berkunjung ke rumah nenek dan saudara. Ada juga yang berkumpul dengan keluarga dirumah, menjalankan hobi baru seperti memelihara ikan, kegiatan yang tidak kalah penting yaitu tetap melaksanakan pembiasaan program 3M, pembiasaan ibadah, seperti Dhuha, baca iqra, dan sholat wajib. Mereka semua ceria mengisi hari libur dengan kegiatan positif.
Guru melakukan penilaian dan memberikan apresiasi kepada semua siswa.

“Meski liburan di rumah aku tetap senang bisa berkumpul dengan keluarga” ucap Ozil tersenyum bahagia.
(Iin Nf)