Masa Orientasi Siswa atau sekarang lebih dikenal MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) kali ini hanya di rumah saja atau lewat online. Dalam keadaan Pendemi ini, sebenarnya siswa kelas 1 semangat ingin berangkat sekolah karena ingin pergi ke sekolah baru dan bertemu dengan teman barunya.

Di sekolah Juara tidak ingin membuat siswa kelas 1 patah semangat. Oleh karena itu, guru-guru SD Juara membuat kegiatan yang menyenangkan walau hanya di rumah saja.

Hari Pertama (13 Juli 2020), siswa kelas 1 Anjungan mendapatkan sambutan hangat dari Bu Niki selaku wali kelas 1. Melalui video yang penuh semangat dan tidak lupa juga mengenalkan lingkungan dan kegiatan sekolah melalui video yang dibuat oleh Bu Niki.

Dihari kedua (14 Juli 2020), siswa membuat video *Salam Kenal* tujuannya agar Siswa kelas 1 mengenal semua temannya dalam bentuk youtube. Walas menyatukan semua video “Salam Kenal” ke dalam youtube dan tak lupa juga didalamnya ada video “Salam kenal” dari Wali kelas 1 yaitu Bu Niki.

Dihari ketiga (15 Juli 2020), orang tua siswa dan siswa mengambil buku paket dan UMMI ke sekolah. Di sekolah diajarkan cara membaca atau mengaji UMMI yang benar.

Dihari ke-4 & 5 (16-17 Juli 2020), Guru dan siswa bertemu dengan menggunakan Google Meet bertujuan agar lebih kenal lagi dan mengetes siapa yg sudah bisa baca lancar.