Ruang Kelas SDJ Cilegon

Cilegon, (04 Juni 2020). Kegiatan belajar mengajar tahun pelajaran 2019/2020 sudah hampir selesai, sebagai alat evaluasi pembelajaran sekolah melaksanakan penilaian akhir tahun (PAT) untuk mengukur seberapa besar peserta didik dapat menyerap dan memahami pelajaran sesuai kompetensi yang diharapkan.

Hari ini Kamis, (04/06) siswa SD Juara Cilegon melaksanakan PAT secara daring melalui aplikasi google form. Selama mengikuti PAT siswa diwajibkan memakai seragam sekolah sesuai jadwal dan mengerjakan soal PAT secara jujur dan mandiri.

Kegiatan PAT di mulai dari pukul 08.00 – 11.30 untuk 2 mata pelajaran setiap harinya. Sebelum melaksanakan PAT, siswa SD Juara Cilegon melakukan pembiasaan pagi terlebih dahulu yaitu sholat Dhuha dan membaca almatsurat dengan didampingi orangtua dirumah.

Walikelas memantau dan membimbing melalui group kelas selama kegiatan PAT yang dikerjakan dirumah masing – masing.
Bagi siswa yang tidak memiliki handphone android atau quota , sekolah memfasilitasi nya dengan memberikan soal PAT berupa hard copy atau lembaran soal – soal yang dibagikan dan siswa membawanya ke rumah untuk dikerjakan dirumah siswa masing – masing.

“Semangat ya anak anak ibu semua, semoga PAT nya dimudahkan dan dilancarkan oleh Allah SWT, jangan lupa berdoa dan belajar terlebih dahulu untuk mempersiapkan ujian PAT ini ” ungkap Bu Idawati selaku penanggungjawab kegiatan PAT SD Juara Cilegon ini.