DI PJJ SISWA SMP JUARA BANDUNG
Pada Jumat, 17 April 2020, Alhamdulillah Murid SMP Juara Bandung memasuki Pembelajaran Jarak Jauh ( PJJ) Pekan 5. Murid mengikuti PJJ mata pelajaran IPA dengan materi cahaya dan alat optik.
Sesuai dengan petunjuk Wakasek Kurikulim Nunung Nurohmah ,PJJ pelkan 5 ini murid belajar secara interatif agar murid bisa merasakan susasana seperti di kelas pada umumnya, berbeda dengan PJJ pada minggu sebelumnya yang lebih fokus pada tugas – tugas mata pelajaran dan pengembangan soft skill.
Pada pembelajaran IPA kali ini anak – anak sangat antusias karena teknis belajarnya lebih ke diskusi, terlebih materi yang di berikan tentang cahaya yang cukup memancing rasa penasaran murid  yang cukup tinggi, terutama mengenai fenomena alam yang berhubungan langsung dengan materi tersebut.
Kegiatan pembelajaran PJJ IPA ini dilakukan di grup WA, yang dipandu oleh Guru  IPA  Ujang Permana S.Si. Teknis belajarnya adalah   siswa diintruksikan mempelajari materi baik dari buku paket atau video, yang selanjutnya dibahas dalam diskusi. Hampir 90% siswa aktif pada diskusi PJJ IPA kali ini.
Dengan adanya PJJ yang berbasis diskusi ini, kedepanya mudah – mudahan siswa siswi lebih interaktif dalam belajar, tidak jenuh dan lebih semangat lagi dalam belajar.
(Kontributor : Ujang Permana S.Si) #ijf #april #bandung #smpjuarabandung