Ramadhan semakin mendekat dan kita semua berbahagia menyambut kedatangan bulan suci nan mulia ini. Walau ada sedikit ganjalan karena penyebaran virus corona yang membawa wabah covid19 belum juga mereda.
Namun, siswa kelas 5 diajak untuk tetap optimis dan berbahagia menyambut kedatangan bulan suci Ramadhan tahun ini. Melalui pembelajaran jarak jauh, Pa Suhud Syamsul Hakim kembali memberikan proyek yang menyenangkan dan sangat bermanfaat.
Proyek kali ini adalah membuat karya untuk menyambut datangnya bulan suci ramadhan dengan ceria serta membuat target yang ingin di raih di bulan Ramadhan nanti.
Hasilnya sangat penuh warna, menunjukkan kebahagian anak-anak kelas 5 menyambut datangnya bulan suci ramadhan.
Anak-anak pun membuat target pribadi di bulan Ramadhan nanti karena tak ingin melewatkan bulan penuh berkah ini dengan percuma.
Botram Online
Kebersamaan dan kekeluargaan menjadi terasa sangat mahal dalam kondisi penyebaran covid19 yang membuat kita semua bekerja dan belajar dari rumah. Setelah lebih dari seminggu berdiam diri di rumah, tidak ke sekolah dan tidak berjumpa teman-teman dan guru-guru sangat terasa betapa indahnya kebersamaan.
Beruntungnya siswa kelas 5 SD Juara Paragon Cimahi diberikan proyek pembelajaran jarak jauh  yang menyenangkan dan mengobati kerinduan bertemu dengan teman-teman di kelas. Pa Suhud Syamsul Hakim memberikan proyek kepada anak-anak yaitu menyiapkan masakan bersama orangtua di rumah.
Uniknya, waktu makan bersama keluarga dilakukan secara serempak seluruh siswa kelas 5 beserta keluarganya. Mereka bisa berkirim foto dan video saat makan bersama keluarga. Hal ini membuat seolah mereka sedang makan bersama sebagaimana pembiasaan yang mereka lakukan di sekolah seperti biasanya.
Tentu bukan hanya mengobati rasa rindu makan bersama teman-teman, tapi juga mengakrabkan hubungan dalam keluarga dalam kegiatan masak dan makan bersama serta anak-anak pun belajar keterampilan hidup yang mungkin akan sangat berguna dikemudian hari.
#PJJ #funlearning #stayathome #imsharing #imhappy Rumah Zakat Filantra @paragon.id
#IJF #April #CIMAHI