MURID KELAS 7 ALFIDA SMP JUARA BANDUNG MENGIKUTI KEGIATAN KEBAIKAN HARIAN DENGAN ANTUSIAS
Materi / bahan belajar Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dapat difokuskan pada Pada Pendidikan Kecakapan Hidup. Hal ini antara lain bertujuan membuat peserta didik dapat menerapkan kemampuannya pada konteks atau tugas sehari –hari di rumah, mendorong kolaborasi orang tua , guru serta peserta didik. Dan terutama bertujuan agar peserta didik dapat mengaktualisasikan potensinya sehingga dapat digunakan untuk memecahkan masalah yang dihadapinya dan menjadi pribadi yang mandiri.
Wakasek Kurikulum Nunung Nurohmah, S.Pd. pada pekan 5 pelaksanaan PJJ SMP Juara Bandung mengolaborasikan  pemberian materi antara materi akademik dan Pendidikan Kecakapan Hidup . Nunung Nurohmah, S.Pd. memberi nama kegiatan ini “Kebaikan Harian”. Kebaikan Hari pertama pada Senin, (13/04) adalah membantu orang tua menyapu dan mengepel. Selasa membantu orang tua menjemur baju dan menyetrika. Rabu membantu orang tua membersihkan kaca jendela. Kamis membuat refleksi adab kepada orang tua dan Jumat membantu orang tua menyiapkan makanan / minuman  dan sehari bersama Alquran.
Umumnya murid SMP Juara Bandung melaksanakan kegiatan Pendidikan Kecakapan  Hidup ini dengan antusias. Khususnya di kelas 7 Alfida. Orang tua pun merasa senang dan mendukung kegiatan ini. Nunung Nurohmah, S.Pd. mengharapkan agar kebiasaan ini terus berlanjut, sehingga peserta didik menjadi insan yang mandiri dikemudian hari.
I(Kontributor : Ginanjar Rahayu, S.Pd.) #ijf #april #bandung #smpjuarabandung