EKSTRAKURIKULER SILAT

Membentuk Karakter Unggul

Silat salah satu jenis olahraga yang menghasilkan banyak manfaat baik kesehatan, menjadi wadah untuk menyalurkan bakat seseorang dan dapat mendidik karakter  yang kuat dan pemberani.

Ekskul silat menjadi salah satu ekskul wajib yang diikuti siswa SD Juara Tangerang dari kelas 3 sampai kelas 4. Ekskul Silat dilatih oleh Pak Jamil, beliau mengajar silat dari sejak sekolah juara Tangerang didirikan. Beliau mengajar dengan bijak dan sangat baik.

Setiap hari kamis, pukul 13.00 ekskul silat dilaksanakan di halaman  sekolah juara.  Hari ini (16/01) pelatih  memulai pelatihannya dengan berdoa. Seluruh siswa memeragakan beberapa jurus yang telah di ajarakan sebelumnya. Pelatih mengajarkan jurus silat baru.  Semua siswa melihat gerakannya dan Alhamdulillah semua siswa dapat mempraktikannya secara berpasangan. Ekskul silat Sd Juara Tangerang sudah memiliki tim inti yang InsyaAllah sudah siap untuk mengikuti lomba silat  bulan Februari.

Selanjutnya harapan sekolah dalam kegiatan ekstrakurikuler ini adalah siswa bisa selalu semangat untuk mengikuti kegiatan Ekskul silat sehingga kedepannya mampu menumbuhkan rasa percaya diri, berani,  tangguh. Dengan demikian jiwa kompetitif anak bisa ditumbuhkan. Insyaallah jika anak sudah mempunyai karakter-karakter tersebut  maka prestasi pun mudah diraih.

Kontributor: Dian Islamiati Harahap.

#Ekstrakurikuler Silat

#IJF _ Rumah Zakat

# SD juara Tangerang