SMP Juara Pekanbaru Borong Medali di Ajang OPSI

August 31, 2022

PEKANBARU. SMP Juara Pekanbaru memborong sejumlah medali di ajang Olimpiade Pelajar se-Indonesia (OPSI) 2022. Dengan mengirimkan 25 perwakilan siswa, 22 di antaranya meraih medali  diberbagai cabang lomba, yaitu Lomba Olimpiade Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, IPA, dan IPS.

Lomba OPSI berlangsung secara online dengan menggunakan Aplikasi CBT Tesonline.com. Dalalm kompetisi tersebut, SMP Juara Pekanbaru  meraih juara umum 2. Selain itu, 8 siswa meraih medali emas, 10 medali perak, dan 2 medali perunggu.

Kepala Sekolah SMP Juara Pekanbaru menyampaikan apresiasi atas raihan prestasi anak didiknya, "Saya ucapkan selamat kepada seluruh siswa yang mendapat medali, sekolah selalu mendorong siswa untuk mengikuti setiap ajang prestasi apapun. Semoga bisa menjadi motivasi bagi siswa lainnya untuk terus berprestasi,” ungkap Syahrul.

Salah satu siswa SMP Juara Pekanbaru yang mendapatkan medali mengungkapkan dirinya senang bisa berkesempatan mengikuti lomba OPSI. "Putri sangat bahagia bisa mendapatkan prestasi ini. Semoga dengan capaian ini bisa memberikan kebanggaan untuk orang tua dan bisa menjadikan Putri lebih semangat untuk belajar," ungkap Putri.

Bagikan :