Perasaan cemas dan mendebarkan dirasakan anak-anak kelas IX saat akan melaksanakan presentasi laporan proyek sainspreneurship

April 19, 2022 10:16 AM

Perasaan cemas dan mendebarkan dirasakan anak-anak kelas IX saat akan melaksanakan presentasi laporan proyek sainspreneurship. Walaupun mereka tertawa-tawa sambil berbincang dengan temannya yang sudah beroakaian rapih layaknya para mahasiswa, namun dipikiran mereka tetap terasa gugup dan cemas.

Jam 08.15 pagi tanggal 21 Maret kelompok pertama pun dipanggil setelah prosesi pembukaan sidang sains preneurship yang dibuka oleh Bapak Kepala Sekolah.

Dihadapan para penguji yang terdiri dari Kepala SMP Juara Bandung, Wakasek Kurikulum dan satu orang perwakilan yayasan indonesia juara, kelompok pertama yang terdiri dari Faizah, Hamidah dan Halimah dari kelas IX Ibnu Batuta memulai presentasi proyek sainspreneurshipnya.

Pemaparan laporan proyek dilakukan secara bergantian, dengan menggunakan bahasa inggris dibagian tertentu. Setelah menyampaikan presentasi, tibalah saatnya para penguji secara bergiliran menyampaikan pertanyaan terkait proyek yang sudah mereka laksanakan. Dan semua dijawab secara bergiliran diantara anggota kelompok.

Dalam menyampaikan presentasinya setiap kelompok juga tidak lupa membawa sample produk yang sudah mereka buat. Para penguji pun bisa mencoba untuk menilai kualitas produk yang sudah mereka buat, termasuk pengemasan dan label yang sudah dibuat. Hasilnya sungguh membuat para penguji kagum dengan kemampuan peserta membuat makanan bioteknologi konvensional termasuk bagaimana mengemasnya dan juga label yang dipakai.

Dikarenakan banyaknya kelompok dan masa PTM 50 % maka sidang proyek ini dilaksankaan selama dua hari hingga tanggal 22 Maret 2022. Semua kelompok dengan sangat baik mempresentasikan laporan proyek sainspreneurshipnya.

Bahkan bapak Ivan Supangat selaku perwakilan yayasan berharap program ini dilanjutkan dan memberikan kesempatan kepada peserta terbaik untuk belajar langsung tentang menciptakan inovasi yang kreatif.

Selamat kepada seluruh kelas IX yang telah menuntaskan proyek

Bagikan :