Raih 4 Perunggu dan 4 Perak di Kejuaraan Pencak Silat Piala Walikota Semarang

May 22, 2023

Penghujung tahun ajaran 2022-2023 menjadi akhir yang mengesankan. Siswa perwakilan SD Juara Semarang yang mengkuti kejuaraan Pencak Silat Piala Walikota Semarang meraih 4 perunggu dan 4 perak dalam ajang tersebut.

Perjuangan yang panjang kini terbayar sudah, latihan demi latihan kini berbuah indah. SD Juara diwakili oleh ananda Azka kls 4, Ibrahim 4, Gilang 4, Ahdan 4, Ichi 5, Fizi 5, Naufal 5, dan ananda Alvino 5.

Dibawah asuhan Mas Sandy selaku pelatih dari Universitas Muhammadiyah Semarang, Anak-anak berhasil meraih perolehan mendali sebagai berikut ;
Perak ;

1. Abdullah Ibrahim Al Habsy

2. M. Gilang Maulana Ibrahim

3. Bunayya Mudhoffarul Hafidzy

4. Ahdan Wafa Nafi Putranto

Perunggu ;

1. Ahmad Alvino Zaidan

2. M. Naufal Nur Hayfa

3. Azka Satria Ramadhan

4. M. Hikaru Kenichi
Walaupun belum satupun memperoleh emas, namun ini sudah sangat baik, mengingat ini adalah pengalaman pertama kali bagi mereka dalam ajang laga/tanding pencak silat.

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Kamis, tanggal 18 Mei 2023 itu bertempat di GOR Manunggal Jati Kec. Pedurungan Kota Semarang. Diikuti oleh banyak perguruan dan dengan jumlah keseluruhan peserta mencapai 500an anak pada kelas Usia Dini.

Pencapaian awal ini menjadikan mereka senang, dan berjanji akan lebih semangat untuk latihan selanjutnya. Mereka sangat antusias melihat lawan-lawan yang hebat, mereka ingin meniru teknik dan memenangkan pertandingan di ajang berikutnya.

Naufal selaku siswa kelas 5, mengaku tidak sabar untuk bisa ikut laga kejurda Tapak Suci bulan juni mendatang, "Mas Sandy, Saya ikut lomba kejurda tapak suci yaa, ucapnya dengan nada memaksa." "Latihan yang semangaat yaa, Mas Sandy menimpali". hal itu juga senada dengan teman-teman yang lain.

Barakallaah.. anak-anak Juara memang *Luar Biasa*. Tetap Rendah Hati dan terus berprestasi yaa. Terima Kasih telah mengharumkan nama SD Juara Semarang

Bagikan :