Alifiani Azzahra yang akrab disapa Fifi adalah anak sulung dari empat bersaudara. Terlahir dari keluarga yang jauh dari kata berkecukupan, namun Fifi tumbuh jadi anak yang baik dan bertanggung jawab.

April 19, 2022 10:31 AM

Alifiani Azzahra yang akrab disapa Fifi adalah anak sulung dari empat bersaudara. Anak dari bapak Saidul Fikri dan Ibu Nurani merupakan peserta didik kelas 6. Ayahnya bekerja sebagai penjual parfum yang sering dan ibunya membantu memasak disebuah rumah makan. Terlahir dari keluarga yang jauh dari kata berkecukupan, namun Fifi tumbuh jadi anak yang baik dan bertanggung jawab.

Kemampuan akademiknya juga cukup baik. Fifi cukup tekun dalam belajar. Ketika diberikan tugas, dia selalu mengerjakan. Belajar tidak hanya dari yang disampaikan guru dan buku dari sekolah diterapkannya. Tak jarang dia menjadi referensi bagi teman-temannya. Jika ada soal yang belum terpecahkan, Fifi adalah salah satu tempat bertanya bagi peserta didik yang  lain.

Fifi bisa memanfaatkan waktunya dengan baik. Ketika suatu saat berhalangan hadir dan hafalannya tertinggal, Dia tidak hanya tinggal diam, jam istirahat yang seharusnya dia bermain dan bercengkrama dengan teman-teman dimanfaatkan untuk menghafal ketertinggalan hafalan. Tidak semua anak yang bisa melakukan itu. Di rumah Fifi juga menjadi andalan orang tuanya. Jika suatu waktu mereka terpaksa ditinggalkan kedua orang tua karena urusan pekerjaan, Fifi dengan telaten mengurus ketiga adiknya. Mulai dari memasak, menyelesaikan pekerjaan rumah sudah biasa Ia lakukan.

Fifi juga beberapa kali menjadi andalan SD Juara dibeberapa lomba. Beberapa waktu lalu dia dan beberapa teman yang lain berhasil menyumbangkan piala di ajang Sicom Fest-ICBS. Dia juga selalu menjadi pilihan guru dalam beberapa lomba bahasa inggris. Semoga Fifi kelak menjadi pribadi yang soleh, berprestasi dan bertanggung jawab.

Bagikan :