Meskipun ananda termasuk siswa mikrotia, ananda tidak merasa rendah diri.

April 19, 2022 2:48 PM

Rizky Brahma Putra (7 th) yang kerap dipanggil Brahma merupakan salah satu siswa SD Juara Surabaya yang duduk di kelas 1. Meskipun masih kelas 1, ananda juga semangat saat ditawari oleh wali kelas untuk mengikuti perlombaan atau olimpiade. Ananda tertarik mengikuti olimpiade matematika dan bahasa Inggris. Ananda sempat menjuarai juara 2 lomba berhitung yang diadakan di Maspion Square.

Meskipun ananda termasuk siswa mikrotia, ananda tidak merasa rendah diri. Mikrotia merupakan kelainan bawaan lahir yang menyebabkan bayi terlahir dengan bentuk daun telinga yang tidak sempurna. Sebagian besar penderita mikrotia mengalami gangguan pendengaran. Meskipun demikian, ananda semangat mengikuti pembelajaran baik daring maupun luring.

Orang tua ananda pernah menyampaikan alasan menyekolahkan ananda di SD Juara adalah beliau ingin mencari sekolah yang ramah anak untuk anaknya yang spesial ini. Bunda Prieska selaku orang tua ananda Brahma mengaku bahwa beliau mengamati SD Juara Surabaya melalui media sosial sejak dua tahun sebelum pendaftaran ananda.

“Kadang orang tua kalo (ikut) lomba ngarep-ngarep juara. Saya beda. Dia mau dan berani tampil maju tanpa malu -walaupun dia terlihat berbeda aja- saya sudah bersyukur”, ujar Bunda Prieska selaku bunda dari ananda Brahma.

Semoga ananda dan teman-teman semakin bersemangat untuk berlatih mengembangkan kemampuannya sesuai dengan keistimewaan masing-masing. (FU)

Bagikan :